Pegawai Dishub Sanggau Lakukan Tes Urine

Pegawai Dishub Sanggau Lakukan Tes Urine

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau melakukan pemeriksaan tes urine kepada puluhan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Rabu (21/11/2019).

Kepala BNNK Sanggau  Pak Ngatya, menjelaskan kegiatan tes urine ini dalam rangka menjalankan Inpres No.6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019. “Kita mengetes Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini dengan bekerjasama dengan BKPSDM atau Pemda Sanggau dengan sasaran ASN dan Tenaga Kontrak dan mudah-mudahan pegawai yang kita tes tidak terindikasi pemakaian narkoba,” ungkap beliau. Dalam pemeriksaan ini ada 6 parameter pemeriksaan yakni Amfetamine,Metafetamine,ganja, heroin, Morfine,dan Kokain.

Sementara itu Kepala BKPSDM kabupaten Sanggau, Herkulanus mengatakan bahwa pertama kita akan  menyasar seluruh ASN Pemkab sanggau termasuk Tenaga kontrak yang jumlahnya Signifikan untuk memastikan pegawai khususnya Pemda Sanggau ini terbebas dari penggunaan Narkoba, Harapan kita dengan adanya ASN yang bersih terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau  Drs.Anselmus mengatakan tes urine ini diikuti semua pegawai Dishub, termasuk dirinya.“Saya ikut tes dan lainnya juga ikut,sesuai dengan komitmen jika ada yang tidak ikut maka akan dilakukan tes urine susulan supaya adil dan jika ada yang melarikan diri sebelum di tes tentu saja yang bersangkutan bermasalah dan akan kita tindaklanjuti,kalau memang ternyata dari hasil tes urine ini didapati ada yang terindikasi maka akan dilakukan pembinaan dengan berkoordinasi dengan BKPSDM dan pak Bupati tentunya sebagai User mau dibawa kemana si pemakai tersebut,sehingga kedepannya seluruh pegawai besih dari Narkoba, bisa fokus dalam bekerja, kita bekerja dengan benar, dan uang pun tidak habis untuk hal-hal negatif,”katanya. (wwcr:Ardian Marseta, Pstby:Emilianus Evil)

sanggausuperadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau.