Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Kembali mengadakan inspeksi di Terminal Bus Entikong

92

Memastikan kelaikan bus angkutan Lebaran tahun 2017 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Kembali mengadakan inspeksi (pemeriksaan langsung di lapangan) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau,Drs.Fransiscus Marinus,MM bersama dengan Kepala Seksi Angkutan dan Terminal, Drs.Hawari, Kepala Pengujian Kendaraan Bermotor, Andrew Setiawan,ST dan Staf di Terminal Bus Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, mengecek bus yang akan berangkat ke luar kota. Dari 39 bus yang masuk ke Terminal Bus Kecamatan Entikong, 20 persennya belum layak operasi.

Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Senin pagi (12/6/2017), melakukan uji kelayakan bus angkutan Lebaran. Pengecekan dilakukan pada setiap bus yang akan berangkat menuju luar kota. Pengecekan dilakukan mulai dari dokumen resmi bus, dokumen sopir hingga pemeriksaan kondisi bus seperti rem, ban, lampu-lampu, jumlah seat (kursi), dan lain-lainnya.

Pengecekan dilakukan menyeluruh dan masih ditemukan bus yang tidak layak sehingga keberanagkatannya ditunda. Pemilik bus yang belum layak operasi diharapkan memperbaiki busnya sebelum beroperasi untuk angkutan mudik Lebaran.(Emilianus Evil,S.IP /Dishub Kab.Sanggau)

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.