Dishub Sanggau Gelar Kegiatan Study Lapangan ke Terminal ALBN (Antar Lintas Batas Negara) Sei Ambawang.

Dishub Sanggau Gelar Kegiatan Study Lapangan ke Terminal ALBN (Antar Lintas Batas Negara) Sei Ambawang.



Kegiatan Study Lapangan ke Terminal ALBN (Antar Lintas Batas Negara) telah dilaksanakan Kamis, 27 Juni 2019. Peserta dan Pendamping Tim studi Lapangan tiba pada Pukul. 10.00 WIB dan di sambut hangat oleh Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal ALBN Sei Ambawang yaitu Bapak Kristianto dan Jajarannya. Kegiatan Study Lapangan dimulai dengan sesi perkenalan yang di wakili oleh Korsatpel dari pihak ALBN Sei Ambawang dan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau dengan memperkenalkan satu per satu Nama Petugas Terminal dan Lokasi Terminal tempat bertugas.
Kata sambutan oleh Bapak Kristianto dengan menyampaikan “Terima Kasih atas keinginan rekan-rekan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau yang berkenan untuk berkunjung ke Terminal ALBN ini, kami dari pihak ALBN menyambut hangat kedatangan rekan-rekan dari Dishub Sanggau ini, semoga study lapangan ini kedepannya bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak dan kunjungan ini juga merupakan yang ke-2 (dua) kalinya, sebelumnya ada juga rekan-rekan yang dari BPTD Mempawah dengan maksud yang sama”.
Merespon sambutan tersebut, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan mewakili Plt.Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Sanggau menyampaikan “permohonan maaf atas ketidakhadiran Kadis karena seyogyanya beliaulah yang bertanggungjawab untuk kegiatan ini. Jadi maksud dan Tujuan study lapangan kami ini adalah untuk menambah wawasan dan keterampilan petugas di lapangan dalam hal pengelolaan terminal dengan harapan outputnya nanti Pelayanan di terminal bisa lebih baik dan prima”.Sesi berikutnya adalah pemaparan materi secara umum oleh Korsatpel
(Bapak Kristianto) sebagai berikut:
– Dasar Hukum Pengelolan Terminal ALBN
– Sejarah dan Letak Geografis Terminal ALBN Sui Ambawang
– Susunan Organisasi dan SOP
– Sarana Prasarana dan Fasilitas Penunjang Terminal ALBN, dan
– Permasalahan Umum yang di hadapi petugas di Lapangan.
Penyerahan Cendera Mata dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau kepada Pihak ALBN Berupa Miniatur Kapal Bandong, dalam hal ini diwakili oleh Kabid Lalu Lintas dan angkutan dan diterima oleh Korsatpel Terminal ALBN Sui Ambawang.Kegiatan penutup dari study lapangan ini dengan meninjau langsung aktivitas di terminal ALBN Sui Ambawang, sarana prasarana terminal dan di akhiri dengan sesi Foto bersama dan salam-salaman.(Pb_By.Emilianus Evil)

sanggausuperadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau.